Bisnis Online Cara membuat Content yang Powerfull di Instagram

Published on November 18th, 2017 | by newbie

0

Cara membuat Iklan Instagram yang Powerfull

 

Kalau ditanya tentang sosial media apa yang lagi hot-hotnya dipakai oleh banyak pebisnis untuk kepentingan jualan maupun Branding mungkin salah satunya adalah Instagram. Kalau mau Brand kita terkenal, penggunaan Instagram bisa dibilang adalah yang ‘Wajib’. Tidak aneh jika kita amati begitu massivenya promo di Instagram baik itu yang menggunakan iklan IG Ads maupun menggunakan Buzzer.

Nah, dikesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana  cara membangun konten iklan Instagram agar mempunyai impact dan sesuai dengan tujuan kita beriklan tentunya.

  1. Images & Video yang Powerfull

Kunci untuk beriklan di Instagram adalah menggunakan gambar atau Video yang powerfull. Menurut teman saya yang biasa menangani iklan, ‘kecepatan seseorang untuk melihat timeline dan Scrol adalah 1,8 detik. Itu artinya, jika gambar atau video iklan biasa-biasa aja, maka iklan kita akan berlalu begitu saja.

Lalu gimana membuat gambar atau video yang WOW ?

Cara yang paling mudah adalah dengan mengamati iklan yang sudah dibuat oleh Brand lain. lihat yang kira-kira like dan komennya banyak, nah tinggal di Modif aja.

  1. Caption yang To The Poin

Caption/headline tidak perlu panjang-panjang usahakan tidak lebih dari 60 karakter.
ika anda ingin menyampaikan sesuatu bersegeralah dengan Copy writing yang disertai juga unsur PUSH to ACTION, Sehingga iklan yang dibuat dibaca keseluruhan oleh target market yang di bidik

  1. Body Copy yg clear

Body copy (kalimat lengkap setelah Headline/caption)

Hal ini harus diperhatikan betul-betul. Jangan sampai informasi yang dicantumkan di bagian ini tidak lengkap atau kurang jelas.

Contoh jika konten iklan adalah sebuah promo Berhadiah misalnya, pastikan Syarat dan kententuan tercantum dengan  jelas di body copy sehingga target market bisa “bertindak” sesuai dengan kemauan brand kita, misal harus tag temen dan re gram, harus menggunakan hastag tertentu dan lainnya, nah pastikan di tulis dengan jelas.

4. Ukur Hasil

Lakukan pengukuran dan evaluasi iklan yang anda sebelum dan sesudah iklan dijalankan. kita harus selalu melakukan test apakah iklan tersebut punya impact, caranya ? bisa dengan melakukan post di timeline sendiri dulu dulu jika sekiranya cukup baik baru dipasang iklannya.

Nah setelah iklan jalan, diukur lagi apakah iklan iklan tersebut berdampak terhadap penjualan, berapa like komen yang di dapat dan sebagainya.

Jadi, sudah siap untuk beriklan di Instagram ?

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑

find us on google